Pj Bupati OKU Resmikan Pasar Bedug Di Baturaja Lama


OKU, RotasiWarta - Pasar Beduk 1444/Hijeriah Resmi Di Buka PJ.Bupati Oku H.Teddy Meilwansyah pada Hari Kamis (23/3/23) pukul 16.00.wib Bertempat di Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu.

PJ BUpati OKU H.Teddy Meilwansyah mengatakan, Bapak ibu yang sekarang tergabung Dalam ( UMKM ) pasar pucuk, yang hari ini ikut memeriahkan rangkaian pelaksanaan pasar Beduk pada Ramadhan 1444- Hijeriah.”ucapnya.”

Lanjutnya ada Pantun sedikit ” Hati bersih sambut bulan ramadhan harapkan hidayah nantikan iman teruskan semangat usaha yang mapan, kepada pelaku UMKM yang kami banggakan, putri raja bermahkota berlian, warna keemasan indahnya menawan, kita Saling doakan di bulan ramadhan, insyaallah kita di berikan kemuliaan.”

Pada tahun 2023 kali kedua kita melaksanakan pasar Beduk memasuki pasca covid 19 dan baru tahun ini kita bisa melakukan kegiatan pasar Beduk. Tanpa adanya PPKM dan Alhamdulillah antusias masyarakat juga sangat baik dan mudah mudahan nantinya tetap akan terus kita lakukan kigiatan seperti ini.

Selanjutnya kami meminta para pelaku UMKM yang melakukan kegiatan pasar beduk tolong nantinya bapak ibu yang menyajikan makanan ini jangan menggunakan bahan zat kimia yang membahayakan bagi manusia.

Silahkan menggunakan bahan-bahan yang memang tidak mengandung unsur kimia yang membahayakan,terutama bahan-bahan pewarna makanan yang di ambang batas untuk di konsumsi umat manusia.

Kami minta tolong kepada para peraku UMKM bahwa hari ini dan kedepan kita mulai kegiatan Pasar Beduk, tolong Setiap lapak yang ada ini untuk bertanggung jawab dengan kebersihan di lapaknya masing-masing.

Karna tempat kita berjualan ini merupakan alur kota, tempat pusat kota, yang mana ini di lalui oleh masyarakat Baturaja dan sekitarnya. Untuk itu tolong. jagalah kebersihan di tempat lapaknya masing-masing kalau bisa di siapkan tempat sampah atau plastik di dekat berjualanya sehingga nanti kalau ada yang ingin di buang bahan-bahan yang tidak di gunakan lagi bisa di kumpulkan di satu Tempat. Dan nanti akan di ambil oleh petugas kebersihan atau teman-teman dari DLH Dinas lingkungan Hidup.”Pesan PJ. Bupati OKU.”

H.Teddy Meilwansyah juga mengucapkan Selamat menjalankan ibada Puasa kepada kita Semua hari ini adalah hari pertama kita puasa mudah mudahan selama pelaksanaan ibada puasa ini kita dapat lebih baik ibadah dari tahun sebelumnya.

Dengan di gelarnya pasar beduk ini kami harapkan dapat meningkatkan usaha Pelaku UMKM dan roda perekonomian semakin membaik lagi khususnya di Kabupaten OKU ini.

Selain meresmikan pasar beduk dengan penggutingan pita oleh ibu Pj Bupati OKU Hj.Zwesty Karenia Teddy bersama ibu Wahida Darmawan dan ibu Hj.Indrawati Syahrial. tak lupa Pj Bupati memberikan santunan kepada Panti Asuhan.

Setelah itu Pj.Bupati OKU beserta Rombongan Melihat lihat apa yang di perdagangkan para peraku UMKM tersebut.

Turut hadir juga Forkopinda yang ada di Kabupaten OKU seperti Pj.Sekda, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Dandim Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua TIM Penggerak PKK, Asisten,Staf Ahli,Staf khusus Bupati,Kadis,Kaban, BUMN, BUMD,Toko masyakat,Toko Agama,Toko Adat.( Rill)

Posting Komentar untuk "Pj Bupati OKU Resmikan Pasar Bedug Di Baturaja Lama"