Melalui Dinas PUPR Muba, Pj Bupati Apriyadi Akan Maksimalkan Pembagunan Infrastruktur Jalan


MUBA - Banyaknya Keluhan dan Laporan Terkait Kerusakan Jalan di wilayah Pelosok, Pemkab Muba melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan berupaya memaksimalkan penggunaan Anggaran agar terealisasikan dengan baik.

Hal ini sesuai dengan Komitmen Pj Bupati Apriyadi dalam meningkatkan Mutu dan Kwalitas Pengerjaan disektor Infrastruktur, yang dapat dinikmati Masyarakat di 15 kecamatan.

Kepala Dinas PUPR Muba Alva Elan ST MPSDA mengatakan, Tentunya untuk menjaga kualitas pekerjaan sesuai Instruksi Bapak Bupati untuk kegiatan cor beton itu menggunakan Bathcing Plant. 

"Kemudian dilakukan pengawasan yang maksimal, sehingga hasil yang di capai nanti akan sesuai dengan rencana umur bangunan tersebut. Sedangkan untuk memaksimalkan anggaran tentunya kami dinas PU PR atas instruksi Pak Pj Bupati terus berupaya mencari sumber pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur baik melalui APBD propinsi maupun APBN," kata Alva Elan, Rabu (10/5/2023).

Dijelaskan Alva, Mengingat anggaran APBD kabupaten Muba yg terbatas, sehingga tidak dapat mengcover seluruh pembanguan Infrastruktur khusunya jalan. Untuk mencapai kondisi Jalan mantap di angka 75% saja dibutuhkan anggaran sekitar 3 Triliun. 

"Untuk itulah kami dinas PUPR atas Instruksi Bapak Pj Bupati melakukan pembangunan dengan Skala prioritas kedepannya," jelasnya.

Sementara itu sektor, Tanggap darurat itu dananya sangat minim. Untuk tiap-tiap kecamatan berkisar antara Rp 150 - Rp 200 Juta. Sedangkan ruas jalan yang harus ditangani dengan kondisi darurat sangat banyak. 

"Untuk saat ini, kami berharap ada tambahan dana untuk kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan tersebut. Sedangkan untuk ke depan, sudah kita anggarkan lebih besar. Mudah-mudahan dapat terealisasi nantinya," ungkap Alva.

Sebelumnya Pj Bupati Apriyadi saat kunjungan kerja ke Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko mengajak masyarakat dan semua pengguna jalan untuk ikut menjaga keawetan infrastruktur yang telah dibangun sehingga bisa bertahan lama.

"Kalau sudah di bangun tolong dijaga, supaya kita bisa berfokus untuk kegiatan pembangunan lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten Muba akan meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, dengan  menggunakan cor beton.

"Jadi nanti tolong di awasi jalannya pembangunan infrastruktur jalan ini, supaya jalan bisa bertahan lama, dan tidak tiap tahun kita melakukan pembenahan," tandasnya.

Salah Warga Desa Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang Hari Leko Feri mengatakan, Alhamdulilah kami khususnya warga desa mengucapkan terima kasih. Tahun 2022 lalu Pak Bupati melalui Dinas PUPR telah membangun Jalan ke desa kami sebesar Rp 10 Milyar.

"Artinya langkah Konkrit ini sudah sangat dijalankan oleh Pak Bupati bersama jajaran dalam merawat dan memberikan Kebutuhan Jalan bagi kami. Itu harus diberikan Apresiasi," katanya.(red)

Posting Komentar untuk "Melalui Dinas PUPR Muba, Pj Bupati Apriyadi Akan Maksimalkan Pembagunan Infrastruktur Jalan"