Sikap Propesional Pengembang dan DLH MUBA,Mengecewakan Warga Komplek Palem Hijau


RotasiWarta, MUBA, SUMSEL - Warga komplek perumahan Palem Hijau Sangat kecewa dengan sikap yang diambil secara sepihak oleh pengembang dan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Musi Banyuasin,Hal ini disampaikan oleh warga komplek Palem Hijau Karena mereka sebelumnya sudah ada pertemuan dan kesepakatan dan difasilitasi oleh pihak Pemerintah kelurahan Serasan jaya.

Hal ini dibuktikan dengan berita acara pertemuan yang disampaikan oleh ketua RT.020 RW.006,ini surat Berita Acaranya tertanggal,25/07/2022,jelas Antara warga dengan pihak pengembang PT.Amanah Agro Indonesia yang difasilitasi oleh Pemerintah Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu.Bahwa PT.Amanah Agro Indonesia meminta waktu dari juli 2022,dan maksimalnya juli 2023 siap membangunkan kolam retensi untuk warga komplek Palem Hijau,ungkap ketua RT.020.Candra,Senin ,31/06/23.

Lanjutnya lagi Pertemuan ini terjadi karena warga menagih janji Pj.Bupati Apriyadi Mahmud saat memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang kebetulan acaranya dijadwalkan oleh Dinas Lingkungan Hidup di komplek Palem Hijau.Pada kesempatan itu Pj.Bupati akan memanggil pihak pengembang untuk segera membuatkan kolam retensi untuk warga komplek Palem Hijau Kami Warga sangat berterima kasih atas kebijakkan yang diambil oleh Pak Pj.Bupati Musi Banyuasin itu.

Hari ini kami warga sangat kecewa dengan adanya perpanjangan waktu yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Musi Banyuasin tertanggal,24 Juli 2023,No.T.660/5281.DLH.III/2023 yang memperpanjang sampai akhir september. Semestinya DLH memanggil kami terkait kesepakatan yang terdahulu tanggal 25/07/2022..

Karena kami warga yang merasakan dampak dari Limbah Perumahan,tutur Hendri.

Kami berharap kepada pihak pengembang untuk segera menepati kesepakatan yang telah ditanda tangani kita bersama dan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini Pak Pj. Bupati kami warga sangat mengharapkan untuk segera memanggil dan menindak lanjuti kesepakatan kami ini,Pungkas Hendri.(A.H)

Posting Komentar untuk "Sikap Propesional Pengembang dan DLH MUBA,Mengecewakan Warga Komplek Palem Hijau"