Berkah Kemarau buat Warga di MUBA,BAKARANG Tradisional Suatu Rekreasi Alam dan Murah Meriah

RotasiWarta, MUBA, SUMSEL -- Sudah menjadi tradisi di kabupaten Musi Banyuasin setiap musim kemarau warga mulai mencari ikan dengan sebutan BAKARANG,Hari ini Sabtu,2/9/23 Lurah kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu,Feriyanto bersama perangkatnya terdiri dari RT,RW,dan warga masyarakat melakukan kegiatan Bakarang secara tradisional disawah atau kolam milik Supri yang merupakan salah satu RT di kelurahan Serasan jaya.Dan Lokasinya di Danau AO kelurahan Balai Agung.

Dalam kesempatan ini Feriyanto mengatakan tradisi Bakarang atau menangkap ikan secara tradisional adalah kebiasaan turun temurun yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin setiap musim kemarau datang.Bakarang selain menjalin silaturahmi antara warga juga suatu hiburan dan kehobian hampir seluruh masyarakat,Kita bisa makan bersama dengan membakar ikan,bercanda sekalian rekreasi alam tuturnya.

Pada kesempatan Bakarang ini hampir seluruh ketua RT dan RW dikelurahan Serasan Jaya ikut, mereka sangat bersemangat menjala,menyekap,

memasang jaring ,tangkul bersama warganya,walaupun dibawah teriknya matahari tidak menyurutkan semangat terlihat dengan jelas keakraban, kekeluargaan antara mereka.

Saat ditanya kepada ketua RT,06 dan RT.08 kami sebelum Bekarang gotong royong membersihkan lokasi Bekarang,dan hasilnya pun kami berbagi.Semoga kedepan kegiatan Bekarang ini tetap terlaksana walaupun capek tapi senangnya bukan main,Selain lokasinya dalam kota ikannyapun sangat banyak,trima kasih kami ucapkan kepada saudara Supri, Pungkasnya. (Hentri)

Posting Komentar untuk "Berkah Kemarau buat Warga di MUBA,BAKARANG Tradisional Suatu Rekreasi Alam dan Murah Meriah "