Kelurahan Serasan Jaya mendapat Pembinaan Tentang Tugas dan Kewajiban Perangkat dan Aturan


RotasiWarta, com, MUBA - Pelatihan Pembinaan Perangkat kelurahan Serasan jaya kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin.Yang dilaksanakan di Aula kelurahan Serasan jaya,dihadiri oleh seluruh ketua RT.,ketua RW,LPM,dan karang taruna,25/09/23.

Kegiatan ini dibuka kangsung oleh Plt camat kecamatan Sekayu,Edi Heryanto,SH,M,Si dalam sambutannya camat kecamatan Sekayu mengatakan RT,RW,LPM,dan Karang Taruna merupakan perpanjang tangan dari Pemerintah,dan merupakan pelayan Masyarakat diwilayahnya masing - masing.Marilah kita bekerja dengan fungsi kita sebagai perangkat ini,Ungkapnya.

Sementara itu nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin Fadli,AK menyampaikan apa yang telah menjadi tugas kita sebagai pelayan masyarakat,mari kita laksanakan dengan rasa tanggung jawab dan humanis jadi kita iklas menjalaninya.Dalam paparannya Fadli dengan peserta pelatihan sangat akrab dan kekeluargaan . RT dan RW mempunyai tanggung jawab moral secara langsung kepada masyarakat,Pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung dari Inspektorat kabupaten Musi Banyuasin,

Sebagai Narasumber Ujang Zuhri SH.MH.

Menegaskan fungsi kami Inspektorat meriksa dan memastikan,serta pengawasan seluruh kegiatan sesuai dengan aturan,itupun ada metoda yang digunakan Inspektorat,jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Lurah Kelurahan Serasan Jaya,Periyanto,SE,SM,i,mengucapkan terima kasih kepada nara sumber yang telah memberikan Pembekalan kepada perangkat kelurahan Serasan Jaya ini.

Dengan adanya kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Perangkat ini, seluruh perangkat kelurahan yang hadir merasa senang dan menambah wawasan serta mengetahui apa yang menjadi kewajiban dan aturan kata salah satu peserta pelatihan.(A.H)

Posting Komentar untuk "Kelurahan Serasan Jaya mendapat Pembinaan Tentang Tugas dan Kewajiban Perangkat dan Aturan"