Beberapa Desa di Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Terendam Banjir

RotasiWarta,Com,MUBA - Akibat curah hujan dalam dua hari ini,Mengakibat beberapa desa dikecamatan Sungai Keruh kabupaten Musi Banyuasin mengalami banjir,Musibah ini dampak dari meluapnya sungai Keruh ,sungai Sake,dan sungai dua.

Rabu,10/01/24.

Dari pantau dilapangan di desa yang terdampak banjir dikecamatan Sungai Keruh ketinggian air mencapai satu meter sampai satu setengah meter.

Desa yang terkena bajir desa Rantau Sialang,desa,Gajah mati,desa katarjaya,desaTebing Bulang,,desa Sindang Marga.

Salah satu warga desa Rantau Sialang Sayuti saat dimintai keterangan mengatakan,Akibat dari banjir ini kami warga mengalami kesulitan dalam beraktivitas.Harapan kami sebagai warga yang terdampak banjir ini supaya bencana ini tidak berlangsung lama.

Saat kami awak media ingin meliput ke desa kartajaya kecamatan Sungai Keruh akses jalan penghubung desa Tebing Bulang dengan Desa Kartajaya kondisi jalan tidak dapat dilalui kendaraan.

Sementara itu ditempat terpisah Camat kecamatan Sungai Keruh Edi Heryanto bersama team dari BPBD Musi Banyuasin,Polsek Sungai Keruh dan Babinsa di wilayah  kecamatan Sungai Keruh tampak bahu membahu membantu warga yang terkena banjir.Kami atas nama Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin sudah menyalurkan bantuan,Dan team medis sudah disiagakan untuk mengantisipasi gejala penyakit yang ditimbulkan oleh banjir ini. Sudah dua hari team terus turun melihat langsung bersama untuk memastikan dampak dan kondisi debit air bencana banjir ini.

Lanjutnya lagi,dari data yang ada kami terima sampai saat ini ada 1009 rumah warga yang terdampak / terkena banjir. Dan Alhamdulillah belum ada laporan korban jiwa dalam bencana banjir ini.Kita  berharap semoga debit air cepat surut dan warga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,Pungkasnya.(Team).

Posting Komentar untuk "Beberapa Desa di Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Terendam Banjir"