Kegiatan APBD 2023 PUPR MUBA Di DUGA Sarat Kepentingan dan adanya Pembiaran dalam Pelaksanaan Oleh Panitia Kegiatan


RotasiWarta,Com,MUBA - Kegiatan APBD tahun 2023 didinas PUPR kabupaten Musi Banyuasin banyak yang dikerjakan sampai tahun 2024.Kalau kita berkaca dengan waktu pelaksanaan tendernya ada saja yang tendernya dilaksanakan di bulan Juli 2023.Tapi faktanya memasuki tahun 2024 pekerjaan tersebut masih belum selesai.

Dari pantauan kami dilapangan salah satu kegiatan dikecamatan Keluang dengan Judul Peningkatan Jalan Desa Cipta Praja Menuju Desa Sido Rejo dengan Beton.

Tender kegiatan ini tanggal 26 Juli 2023.

Pagu Anggaran Rp.2.952.000.000.00.

HPS Rp.2.949.595.932.00.

Dengan Nilai Kontrak Rp.2.764.275.905.

Kalau kita melihat dari dokumen pekerjaan ini dilaksanakan dalam waktu 120 hari kalender.

Mestinya Pekerjaan sudah selesai bulan November 2023.

Sampai tanggal 03/01/24 pihak kontraktor masih belum selesai menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Kalau kita lihat ini bentuk kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PUPR kabupaten Musi Banyuasin.Kalau ada pengawasan sudah pasti ada surat teguran kepihak pelaksana kegiatan agar bekerja sesuai jadwal dalam kontrak kerja,Tentu tidak molor sampai tahun 2024.

Dari sisi pelaksanaan saja di DUGA sudah tidak beres apalagi Mutu.Tentu jadi pertanyaan.Inilah bentuk kegagalan Pemerintah dalam mengelola Anggaran.

Kami berharap kepada Pj.Bupati Apriyadi Mahmud sebagai garda terdepan dalam Pembangunan kabupaten Musi Banyuasin untuk menindak oknum PPK,PTTK,PENGAWAS,Karena di DUGA ada permainan didalam pelaksanaan kegiatan ini.Jelas disini ada unsur pembiaran terhadap pelaksana kegiatan oleh PPK,PTTK,PENGAWAS dari PUPR kabupaten Musi Banyuasin,Ungkap Imron dari LSM PPRI.

Saat kami komfirmasikan masalah keterlambatan ini kepada kepala bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Apriyansah kabupaten Musi Banyuasin selaku PPK kegiatan melalui pesan WhatsApp sampai berita ini diterbitkan tidak ada jawaban (team).

Posting Komentar untuk "Kegiatan APBD 2023 PUPR MUBA Di DUGA Sarat Kepentingan dan adanya Pembiaran dalam Pelaksanaan Oleh Panitia Kegiatan "