Pj. Bupati MUBA Akan Tindak Tegas Tuntutan Pasukan Pecah Beling

RotasiWarta, com, MUBA - Ratusan warga dan Aktivis MUBA bergabung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gebrak Sriwijaya, hari ini,Selasa,28/05/24 memadati jalan Protokol Kolonel Wahid Udin, Massa berkumpul dititik kumpul Stadion Serasan Sekate, Kecamatan Sekayu. 

Massa aksi damai ini akan berorasi dikantor Inspektorat dan menanyakan tindak lanjut dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Musi Banyuasin. Dalam orasinya Azmi ketua LSM. Gebrak Sriwijaya menyampaikan sudah sejauh mana penindakkan kasus ini.

Sementara itu utusan dari Inspektorat menyampaikan sudah memanggil ke dua oknum dihari yang sama beda jamnya.

Dan Berita Acaranya ada, Ungkapnya. 

Sempat adu argumen antara Azmi dengan pihak Inspektorat Muba, karena kata Azmi diDuga oknum Plt kepala dinas dihari pemanggikan korban berada diPalembang, akhirnya mereka menyampaikan tuntutan dalam bentuk surat kepihak inspektorat Muba. 

Selanjutnya Massa aksi menuju kantor Pemda MUBA, Mereka orasi meminta Pj. Bupati Musi Banyuasin H. Sandi pahlefi segera mengambil kebijakkan tegas terhadap Plt.Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Musi Banyuasin. 

Orarator aksi Azmi, Andip, Megi, dan Ismairin dalam orasinya mendesak Pj. Bupati segera mencopot oknum Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dari jabatannya, Kalau masalah hukum dan sanksi sebagai ASN biarlah APH yang memproses nya, jelas mereka dalam orasinya. Dan mereka mengancam kalau sampai tanggal 10 juni Pj. Bupati belum ada tindakkan nyata kami akan turun dengan jumlah massa lebih banyak dan tuntutan kami menolak atau mosi tidak percaya pada Pj.Bupati Musi Banyuasin, Ucap Orator aksi. 

Akhirnya Pj. Bupati Musi Banyuasin H. Sandi menemui massa aksi dan meminta sepuluh orang perwakilan untuk berdialog langsung.Pj.Bupati disambut dengan ucapan dukungan dari warga, keluarga, dan aktivis asli MUBA yang menamakan diri Pecah Beling. 

Dari hasil pertemuan perwakilan dari massa aksi dengan Pj. Bupati MUBA. H. Sandi hari ini juga akan mengadakan rapat dengan Inspektorat, BKD, untuk mengambil tindakkan terhadap oknum Plt.Kepala Dinas Koperasi dan UMKM MUBA. 

Serta H.Sandi pahlepi akan memenuhi tuntutan dari massa aksi tentang sedekah bumi, untuk membersihkan atau buang sial biar kedepan insyallah tidak terjadi lagi hal yang sama,pungkasnya.(Red)

.

Posting Komentar untuk "Pj. Bupati MUBA Akan Tindak Tegas Tuntutan Pasukan Pecah Beling"