Antusias 63 Warga Mengikuti Pelatihan Karang Taruna di Kelurahan Serasan Jaya

RotasiWarta, Com, MUBA - Pelatihan Karang Taruna kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan wilayah kelurahan Serasan Jaya kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.Hari ini diikuti oleh 63 orang terdiri dari ketua RT,RW,dan Karang Taruna dan Masyarakat dalam wilayah kelurahan Serasan Jaya.Selasa( 10/09/24).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PLh,Camat kecamatan Sekayu Anhar,S.Sos,M.si., Lurah Serasan Jaya Periyanto,S.E,M,si,Ketua karang Taruna Kelurahan Serasan Jaya yang diwakilkan oleh Junaidi,serta dari Polsek kota Sekayu Aipda.Syahri.

Acara ini berlangsung cukup santai dan akrab diruangan rapat kelurahan Serasan Jaya.Peserta dan nara sumber melakukan sesi saling tanya jawab dengan tertib dan santun dengan rasa kekeluargaan.

Dalam sambutannya Lurah Serasan Jaya  Periyanto,S,E,M,si mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan karang Taruna,Telah datang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan hari ini.Semoga kedepan karang taruna dikelurahan Serasan Jaya bisa membangun hubungan baik dengan Pemerintah dan BUMD,jugaMasyarakat.

Sementara itu PLh.Camat Kecamatan Sekayu Anhar S,Sos,M,Si,Menyampaikan bahwa karang taruna merupakan mitra dari Pemerintah,BUMD,,Perusahan Swasta,Dengan Masyarakat Keanggotaan karang taruna merupakan Pemuda dan Pemudi yang ada diwilayah masing - masing.Jadi memang Peran Karang Taruna memang sangat diperlukan dalam suatu wilayah mulai dari tingkat  RT, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten,Propinsi,dan Pusat,Pungkasnya. 

Aipda Syahri dari Polsek Sekayu Kota menyampaikan dan menghimbau kepada peserta pelatihan supaya bersama dan dapat membantu kami dari Polri untuk menjaga Kamtibmas di wilayah kita masing - masing.Kita ciptakan rasa aman ,nyaman untuk masyarakat dalam menjalan aktifitas.

Abi salah satu peserta Pelatihan Karang Taruna dikelurahan Serasan Jaya mengatakan saya dan kawan -  kawan sebagai warga dan pemuda sangat senang mengikuti pelatihan karang taruna ini.Selain bentuk silaturahmi juga dapat dan bermanfaat sebagai menambah ilmu pengetahuan buat generasi muda.Paparnya.(A.H)


Posting Komentar untuk "Antusias 63 Warga Mengikuti Pelatihan Karang Taruna di Kelurahan Serasan Jaya"